Selasa, 01 Mei 2012

Perjalanan Hidup Pepeng selama berkecimpung didunia entertainment

Siapa yang tak mengenal �kuis jari-jari� yang sempat menjadi tayangan dengan rating tertinggi pada salah satu stasiun televisi swasta di jamannya ?. Ferrasta Soebardi, yang biasa dipanggil pepeng adalah penggagas, konseptor acara, sekaligus pembawa acara tersebut. Pria yang telah dua kali keluar masuk program Pasca Sarjana Antropologi Universitas Indonesia ini, kini mengaku kembali ke kampus untuk mendaftar ke Pasca Sarjana Fakultas Psikologi jurusan Intervensi Sosial.
Pria kelahiran Sumenep 23 September 1954 ini sudah lama berkecimpung di dunia hiburan. Karirnya bermula ketika menjadi pemenang perlombaan Lawak Mahasiswa 1978. Juara kedua ajang ini adalah Krisna, sedangkan juara ketiganya Nana Krip. Waktu itu, harapan pepeng mengikuti lomba ini hanya sekedar untuk mencari tambahan kuliah. Bersama Krisna dan Nana Krip, Pepeng akhirnya bersepakat membuat grup lawak dengan nama Bahana Joke. Tahun 1986, Pepeng dan kedua kawannya diajak Sys NS untuk bergabung dalam Sersan Prambors.
Sukses di dunia lawak, Pepeng kemudian mencoba merambah ke dunia film. Hasilnya, beberapa film telah dibintanginya antara lain Rojali dan Juleha (1979), Sama-Sama Enak (1986), dan Anunya Kamu (1986).
Seiring dengan perjalanan, tahun 1987 Sersan Prambors bubar, nama Pepeng hilang begitu saja dari ingatan penggemar lawakan elite. Pepeng kemudian memilih karir selanjutnya sebagai pegawai Bank Pinaesan (1998), dan kemudian pindah ke Bakrie Brother (1989). 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar