Selasa, 01 Mei 2012

Penyakit yang dialami Pepeng

Ferrasta ‘Pepeng’ Soebardi, Presenter dan Entertainer

Berencana Meraih S-3 Meski Kini Hanya Bisa Tergolek di Ranjang
Dua tahun menderita penyakit langka, tak membuat semangat hidup Pepeng hilang. Justru dengan penyakit yang dideritanya, Pepeng semakin dekat dengan Allah. Terlebih lagi di bulan Ramadhan dan Idul Fitri ini, meski hanya tergolek lemas di atas tempat tidur. Lalu, seperti apa pengalaman rohani Pepeng selama sakit dan bulan Ramadhan?
Senin (24/9) sore, rumah asri itu nampak sepi seperti halnya rumah-rumah di sekitarnya. Berbagai macam tanaman menghiasi halaman rumah yang tak begitu besar. Sebuah kolam kecil juga menghiasi sebagian area halaman rumah. Belasan ikan mas berukuran kecil nampak menjadi penghuni kolam tersebut. Meski hanya menempati kolam kecil, ikan-ikan itu nampak bahagia berada di dalamnya. Mungkin kebahagiaan itu pulalah yang dirasakan si empunya rumah, Ferrasta Soebardi alias Pepeng.
Mantan pembawa acara kuis Jari-jari ini terlihat masih saja melempar senyum kepada Realita yang sore itu mengunjunginya. Senyum kebahagiaan yang muncul ikhlas dari hati meski raga tak mampu bergerak sebagaimana mestinya. Itulah sosok Pepeng yang nampak lebih bersahaja setelah menderita penyakit Multiple Sclerosis (MS), salah satu penyakit langka di dunia yang menyerang sistem daya tahan tubuh si penderita.
Penyakit ini dapat menimbulkan kelumpuhan di beberapa bagian tubuh penderita. Pepeng sendiri pertama kali mengetahui ia menderita penyakit MS pada tahun 2005, ketika terjatuh dan tidak bisa bangun dari jatuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar