Selasa, 01 Mei 2012

Pepeng Lupakan Rasa Sakit

Penyakit bukan halangan bagi komedian Pepeng untuk terus berkarya. Meski harus hidup dengan kursi roda, sedikitpun nggak mengurangi niat Pepeng untuk menghibur masyarakat. Cukup lama Pepeng menderita penyakit aneh multiple sclerosis.
Penyakit yang menyerang syaraf motorik, sensorik, dan otonom ini memaksa Pepeng harus mengandalkan kursi roda, karena kedua kakinya lumpuh total.
Menurut Maman, kerabat Pepeng, penyakit langka yang diderita sahabatnya itu memang susah untuk disembuhkan. Tapi pemilik nama asli Ferrasta Soebardi itu terus berusaha melupakan rasa sakitnya.
"Tapi semangat, motivasi untuk berbagi dengan sesama penderita penyakit berat, dan terus belajar membuatnya bisa melupakan rasa sakitnya," tutur Maman melalui pesan singkat, Kamis (16/06).
Belakangan kondisi Pepeng diketahui sedang menurun. Belum diketahui secara jelas bagaimana kesehatannya. Tapi Pepeng hanya minta doa agar penyakitnya segera diangkat. Badan Pepeng diketahui dingin bagaikan es. Pepeng sendiri masih belum memberikan penjelasan secara langsung.

Sedikit menilik perjalanan karir Pepeng. Meski sakit, Pepeng terus menuntaskan pendidikan S2 nya di Universitas Indonesia jurusan Psikologi Intervensi Sosial.
Tapi semangat Pepeng untuk sembuh benar-benar luar biasa. Wajahnya selalu ceria, demikian juga dengan candaannya yang selalu mengocok perut masyarakat. Dukungan dari keluarga, sahabat dan fans mendatangkan semangat yang hebat bagi pria yang kini rambutnya sudah banyak yang beruban itu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar